Sunday 10 January 2016

RESUME SEMINAR ACES UI

Resume Seminar
"How to Get Your Money to Expand Your Business"

Pembicara   : Herman Kwok (CEO Beritagar.id)
                      Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Lokasi         : Balai Sidang UI Tanggal      : Selasa, 10 November 2015
Isi Seminar

From OJK : "Pasar Modal, Investasi dan Pendanaan Modal Usaha"

Pasar modal tidak cuma berperan sebagai sarana berinvestasi untuk masyarakat pemodal. Tidak kalah penting adalah perannya sebagai sumber pendanaan perusahaan. Perusahaan tradisional mungkin hanya mengenal perbankan sebagai alternatif memperoleh dana untuk pengembangan usaha.  Dalam perkembangan, semakin modern perusahaan, maka pasar modal menjadi sumber pendanaan berikutnya.  
Ada beberapa cara memperoleh dana di pasar modal melalui beberapa aksi korporasi perusahaan seperti pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO), pencatatan saham baru (rights issue), atau melalui penerbitan obligasi. Dari sisi biaya dan proses, aksi korporasi melalui pasar modal dinilai jauh lebih efisien ketimbang pendanaan yang didapatkan perusahaan dari pinjaman perbankan. Khususnya ketika tren inflasi sedang mengalami peningkatan yang secara tidak langsung memengaruhi tingkat suku bunga pinjaman perbankan.

From Herman Kwok : "Memanfaatkan Media IT Sebagai Sarana Menghimpun Modal Usaha"

Saat ini perkembangan dunia teknologi semakin pesat. Salah satu kemajuan teknologi yang membanjiri kehidupan kita sekarang adalah internet. Internet merupakan hasil kemajuan bidang teknologi yang sangat penting bagi kehidupan.Media online menjadi modal sekaligus senjata penting bagi pengusaha dalam mempromosikan serta mengembangkan usahanya. Media online dengan beragam jenisnya dapat dimanfaatkan sebaga sarana iklan.Ada beberapa keunggulan memanfaatkan media online, Yaitu
Jangkauan Luas
Tak diragukan lagi bahwa media online adalah media jagat yang terkoneksi melalui jaringan internet sehingga tersebar ke berbagai belahan penjuru dunia. Siapa pun dapat mengaksesnya dengan mudah, cepat, dan murah.
Iklan usaha yang kita tampilkan melalui media online akan membantu perkembangan usaha. Namun kita perlu menampilkan iklan yang menarik, efesien dan efekstif serta memiliki keunggulan.
Biaya Murah
Menggunakan layanan media online untuk promosi terbilang murah. Anda bisa membandingkan menggunakan layanan iklan media offline seperti media massa, televisi, dan sejenisnya. Biaya untuk promosi produk atau jasa melalui media tersebut cukup menguras kantong. Beda halnya dengan iklan di media online seperti facebook, twitter, dan sejenisnya. Biaya yang dikeluarkan cukup hemat.
Tanpa Batas Waktu
Satu lagi keunggulan memanfaatkan promosi iklan melalui media online adalah kemampuannya untuk terus-menerus tampil selama 24 jam. Jadi calon konsumen dapat mengakses produk-produk usaha maupun jasa yang kita tampilkan melalui media online.
 

No comments:

Post a Comment